..<< More Info >>..

Sunday 27 July 2008

Daihatsu Tanto

Dari sekian banyak mobil-mobil impor atau asli dari Jepang yang meramaikan IIMS 2008 lalu, Daihatsu menampilkan retro-klasik, seperti Coo, Tanto, Move,OFC-1 dan Convertable kecil. Namun yang paling menarik Tanto.

Dari segi penampilan, minivan ini dapat dikatakan sederhana. Pasalnya, sosoknya kecil dan berhidung pesek dengan postur boxy. Dimensinya sangat kompak, yaitu panjang 3.396 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.725 mm.

Namun,begitu pengunjung melonggok interiornya dan ketika membuka pintu mobil, kontan terpukau. Ternyata interior Tanto luas untuk ukuran bodinya.


Cara membuka pintu sebelah kirinya juga unik. Beda dengan yang di kanan. Ketika kedua dibuka ke arah berlawanan, minivan ini tampak lega. Penumpang masuk dengan leluasa lantaran tidak ada pilar di tengah. Termasuk mereka yang menggunakan kursi roda. Jok penumpang dapat digunakan sebagai meja!

Daya tarik lain dari Tanto, mesinnya bersahabat dengan kantong mengingat harga bahan bakar yang makin mahal. Sumber tenaga Tanto berkapasitas 660 cc, 3 silinder, 12 katup, DOHC yang dilengkapi dengan turbo intercooler. Sayangnya, Daihatsu tak merinci tenaga yang dihasilkan minivan ini.

Namun yang pasti, menurut pihak Daihatsu, banyak konsumen Indonesia kesemsem dengan Tanto. Bahkan ada yang langsung ingin bayar dan begitu pameran usai langsung dikirim ke rumah. Padahal, harga mobil ini untuk ukuran kantong orang Indonesia tidaklah murah, yaitu di atas Rp 160 juta. (ZBJ)

source : Kompas

Tips hemat bbm mudik
Tips menghindari suku cadang palsu
Suzuki swift bergaya Jepang
All new jazz inovasi dan teknologi
Info lainnya Menjaga privasi dalam pekerjaan, Mencuri perhatian atasan baru

No comments:

More . . .

Topic Relation:
Digg!
Custom Search

Pasang Iklan Jual Beli kendaraan

Jual beli kendaraan
Pasang Iklan Butuh mobil Cari Mobil
buat iklan aja free
ketik langsung
Iklan Mobil Free
Iklan Baris Lowongan
Funder Batu Bara
Harga Batubara Terbaru
Sell Iron Ore

Info HandPhone | Price List