..<< More Info >>..

Friday 24 October 2008

Inggris Coba Ciptakan Jet Darat

Jet DaratLONDON - Berbagai upaya mencetak rekor baru menciptakan inovasi kendaraan darat tercepat sampai kini masih dilakukan. Baru-baru ini dua insinyur Bloodhound SSC meluncurkan Bloodhound Project, mobil dengan kecepatan 1.690km/jam. Kombinasi antara roket, jet dan kekuatan piston.

Adalah Andy Green dan Richard Noble berhasil merancang jet darat dengan bobot seberat 6.4 metrik ton. Nantinya Bloodhound diperkirakan mampu menembus jarak 12.8 meter hanya dalam waktu kurang dari 40 detik.


Kecepatan yang dimiliki hasil gabungan dari 130.000 tenaga kuda dengan mesin jet berkekuatan 25.000lb. Keduanya menghasilkan kecepatan maksimal 10.000rpm.

"Proyek ini memberikan tantangan cukup besar, terutama secara geograpis untuk dapat menggerakan mobil ini. Selain itu yang utama adalah permasalahan modal," ujar Green pada Autocar.

Namun dalam waktu dekat pemerintah Inggris akan mendanai proyek prestisius tersebut. Tapi para tim berharap permodalan juga datang dari pihak universitas, publik dan produsen mobil yang ada di Filton, Inggris. Mengingat perakitannya sendiri akan menghabiskan waktu selama empat tahun.

Source : okezone.com

Tips menghindari suku cadang palsu
Suzuki swift bergaya Jepang
all new jazz inovasi dan teknologi
Mazda siap varian varian baru

No comments:

More . . .

Topic Relation:
Digg!
Custom Search

Pasang Iklan Jual Beli kendaraan

Jual beli kendaraan
Pasang Iklan Butuh mobil Cari Mobil
buat iklan aja free
ketik langsung
Iklan Mobil Free
Iklan Baris Lowongan
Funder Batu Bara
Harga Batubara Terbaru
Sell Iron Ore

Info HandPhone | Price List